Jumat, 09 Desember 2016

NHW #8 MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS


ü  Aktivitas di kuadran SUKA dan BISA : menulis
ü  “BE DO HAVE”
1.      BE
Setelah sampai di sesi ke-8 ternyata misi hidup saya berkaitan dengan cita-cita lama saya : menjadi inspirasi bagi orang sekitar melalui tulisan (penulis).

2.      DO
Oleh karena itu, saya harus memulai untuk menulis kembali. Belajar dan meluangkan waktu lebih banyak. Memulai menulis dengan memperbanyak membaca.

3.      HAVE
Dari dulu, saya sangat ingin memiliki karya yang dapat menginspirasi banyak orang dan dapat diwariskan pada generasi yang akan datang. Karenanya, saya memilih bidang tulis-menulis. Saya ingin memiliki buku yang bermanfaat untuk banyak orang dan best seller.

ü  Aspek Dimensi Waktu
1.      Lifetime purpose
Menjadi wanita produktif tanpa meninggalkan kewajiban sebagai istri, ibu, dan anak (banyak waktu di dalam rumah) yang tetap memberi manfaat untuk banyak orang.

2.      Strategic plan
Mempunyai satu usaha yang mapan dan menjanjikan tanpa bekerja dalam waktu lama di luar rumah.

3.      New year resolution
Memiliki rintisan usaha berprinsip pemberdayaan masyarakat yang akan saya dokumenkan dalam tulisan sehingga dapat bermanfaat nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar